5 Strategi Meningkatkan Profit Bisnis

14.22.00 Unknown 0 Comments


Banyak pengusaha yg saya temui dan sedang bingung dalam meningkatkan profit bisnisnya, mereka melakukan strategi Diskon utk produk yg dijualnya. Padahal, diskon mungkin meningkatkan Omzet tp belum tentu menaikan Profit.
Lalu Bagaimana Strategi Meningkatkan Profit tanpa embel-embel Diskon?
Begini caranya:
1. Cost Reduction
Cost reduction (mengurangi biaya2) ini bisa berhubungan dg proses produksi produknya, distribusinya, tenaga kerjanya, dsb.
2. Price Increase
Price Increase (menaikan harga)  ini pilihan paling enak, tp cukup beresiko. Apalagi segmen market Anda sensitif harga, waah, ubah harga dikit, mereka bisa langsung berpaling ke kompetitor.
 3. Ekspansi Pasar Baru
Buka ceruk pasar baru utk jual produknya, kalau memang penetrasi pasarnya udh tinggi banget. Misal: yg dulunya ga pernah grab komunitas, sekarang coba masuk
4. Perbanyak Frekwensi Pemakaian
Misal: kecap lubang keluarnya digedein karena si perusahaan menyetting agar kecapnya cepet habis. Kalau cepet habis, belinya lebih sering. Omzetnya naik, Profitnya bisa naik
5. Keluarkan Varian dan Kemasan yg Lebih Ekonomis
Misal: Madu yg dulunya botolan, sekarang pake sachet. Segmen market yg grab akan semakin besar dan berujung pada peningkatan Profit.
Masih banyak Strategi yg bisa digunakan dalam Meningkatkan Profit Bisnis Anda. Tapi semoga dg 5 Strategi tsb bisa bermanfaat utk perkembangan bisnis Anda.
Semoga Bermanfaat :D
Terima kasih sudah membaca tulisan ini, Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi buat anda, dan saya juga doakan anda agar selalu sukses di dunia maupun akherat. Silahkan di share jika anda merasakan manfaat dari tulisan ini.
Sepatah dua patah kata teruntuk negeriku Indonesia.
Let’s Rock To The Highest Achivements !
Salam Hangat dan Jabat Erat

PORBIZZ

0 komentar: