Tangga Kesuksesan Perjalanan Bisnis Anda

11.21.00 Unknown 0 Comments



Di dalam menjalankan aktifitas bisnis, ada beberapa tahapan atau tangga yang harus anda lewati agar anda bisa mencapai kesuksesan dan membesarkan bisnis anda.
Orang sukses mencintai proses.
Kalimat itu juga berlaku untuk para pengusaha, apapun bisnisnya, apapun usahanya, harus melalui prosesnya, proses menuju kesuksesan, jelas dong, bisnis itu butuh proses, tidak ada yang instan, artinya menjalankan bisnis agar sukses yaa harus bertahap. Anda jangan jadi orang yang suka terhadap sesuatu yang instan, karena sesuatu yang instan itu akan berakhir juga secara instan. Ga percaya? Silahkan boleh dicoba. Hehe
So, ketika anda membangun bisnis, anda harus melewati beberapa tahapan agar bisnis anda semakin kokoh dan kuat. Apa saja tahapan itu, berikut tangga bisnis yang pasti anda lewati:
1.    Starting.
Tahapan pertama Starting. Yang harus anda lakukan dalam tahpaan ini adalah mencari dan menemukan nilai yang tepat untuk produk dan bisnis anda. Inti dari tahapan ini adalah anda harus berfokus papda penjualan. Artinya, dalam tahapan ini yang anda lakukan adalah berjualan saja dulu deh. Kalau jualannya laku dan laris, maka artinya cashflownya bagus.
2.    Running
Tahapan yang kedua adalah Running. Pada tahapan ini anda harus sudah mulai memikirkan bagaimana caranya merekrut karyawan, mengelola karyawan, memperbanyak SDM. Dengan semakin banyaknya karyawan yang bekerja untuk bisnis anda, maka anda pun harus bisa mensistemasi bisnis anda dengan benar, agar para karyawan yang sudah anda rekrut bisa bekerja sesuai SOP dan perintah anda.
3. Growing
Tahapan terakhir adalah Growing. Pada tahapan ini anda akan memulai untuk membuk cabang baru dan menduplikasi bisnis anda. Nah pada tahapan inilah anda sudah bisa melakukan ekspansi bisnis. Makin banyak cabang yang anda dirikan, makin sukses. Artinya anda bisa santai diam dirumah dan membiarkan para karyawan bekerja untuk kita. Enak tho !!
Yang jadi pertanyaan besar saya adalah, sudah sampai sejauh mana aktifitas bisnis yang anda lakukan? Jangan stagnan, statis, diam ditempat. Jika saat ini masih dalam tahap Starting, segerakan untuk melalui tahapan berikutnya. Tingkatkan terus kemajuan bisnis anda, karena dengan begitu anda akan bisa membantu banyak orang dengan mempekerjakan mereka di bisnis anda. Oke siapp grak?!!
Semoga Bermanfaat :D
Terima kasih sudah membaca tulisan ini,
Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi buat anda, dan saya juga doakan anda agar selalu sukses di dunia maupun akherat.
Sepatah dua patah kata teruntuk negeriku Indonesia.
Let’s Rock To The Highest Achivements !
Salam Hangat dan Jabat Erat
PORBIZZ

PENTING:
·        Jangan merekrut karyawan terlalu banyak ketika anda memulai bisnis. Karena diawal bisnis anda belum tentu sepenuhnya mendapat keuntungan. Jika terjadi kerugian, lantas siapa dong yang harus menggaji para karyawan anda? Ingat, gaji itu pasti, omset bisnis anda di awal-awal itu belum pasti (stabil). Tapi boleh kok rekrut karyawan di awal-awal, itu pun kalau anda siap menghadapi kebangkrutan. Hehee. NEXT !!!
·        Ini juga jangan anda lakukan ketika masih berada di awal-awal bisnis, jangan melakukan sistemasi. Kok begitu? Karena bisnis anda kan abru buka, jika langsung disistemasi ujungnya akan gagal. Mensistemasi bisnis diawal sama saja mensistemasi awal kebangkrutan.
·        Jangan sampai buka cabang terlalu cepat, sebelum benar2 stabil secara Cashflow, SDM, dan Sistem. Kenapa? Semakin cepat buka, semakin cepat tutup
Jangan ingin cepat2 santai pas awal buka bisnis. Freedom di awal2 hanya akan membuat Anda benar2 Freedom, alias bisnis Anda almarhum (bangkrut).

0 komentar: