Cara Membuat Iklan Yang Pasti Dibaca Orang

13.46.00 Unknown 0 Comments


Ada beberapa orang yang curhat ke saya kalau dia ingin membuka bisnis tapi takut banyak pesaingnya, soalnya harganya sama, produknya sama dan pemainnya banyak.
Jika keadaannya seperti itu, apa yang akan anda lakukan? Menurunkan harga? Memberi diskon kah? Atau gulung tikar? Hehehe
Jangan, saran saya sebaiknya anda melakukan sesuatu yang beda dari para pesaing anda. Kuncinya ada pada iklan yang anda buat. Coba anda perhatikan, iklan yang sering anda terima dari para penjual online, pastinya menggunakan bahasa iklan yang monoton dan begitu-begitu saja, membosankan dan sudah terlalu mainstream, right?
Saya sarankan, jika kasus anda sama seperti orang yang curhat ke saya itu, produknya sama, harganya sama, target marketnya sama, maka kunci agar anda bisa tetap diburu pelanggan adalah dengan COPYWRITING.
Si mas ini, apa pula itu COPYWRITING?
Saya jelaskan secara sederhana saja yah, intinya copywritin gitu adalah segala hal yang menggunakan tulisan utnuk mengiklankan produk anda melalui media apapun?
Bagaimana, sudah paham?
Okeh, jadi begini, ketika anda ingin membuat iklan/promosi melalui tuisan di berbagai media appaun, baik itu sosial media, koran, dll, maka aktifitas itu bisa dikatakan sebagai copywriting.
Saya sudah membuat iklan dengan tulisan, tapi kok hasilnya sama saja nihil yah mas?
Nah, ketika anda melakukan promosi dengan menggunakan tulisan, maka anda harus membuat copywriting yang bagus, karena semakin bagus copywritingnya, maka semakin menarik orang untuk membaca iklan anda, dan membuat peluang pembelian pun semakin besar. See?
Terus bagaimana dong mas cara membuat iklan dalam tulisan yang bagus itu?
Oke, saya kasih beberapa contoh copywriting yang akan membuat calon pembeli membaca iklan anda. Perhatikan tipsnya berikut ini yah:

1. Kelangkaan dan Larangan


"BAHAYA, JANGAN DIBACA!"
"Ke Singapura HANYA bayar 5000 rupiah? Dapatkan segera. Hanya untuk 10 orang pertama"


2. Kebutuhan + Angka


"BUTUH UANG CEPAT? Ini dia 100 Cara Cepat Jadi Kaya (link promo)". Dhuarrr!! Penasaran kan?

3. Janji


"Seminar ini akan Membuat Omzet Anda Naik 2x lipat. Nggak naik, Silakan Balik Lagi! GRATIS! Garansi 100%"

4. Unik
"Hamil baru Bayar, nggak hamil nggak usah bayar!"
"Naik GRATIS, turun Bayar"
"1000 Mie Ayam GRATIS, Bayar Pake Doa"

5. Penasaran

"Ini Kenapa Banyak Wanita Cemburu pada Saya?" 
"Bagaimana alat kecil ini Membantu Saya Menghasilkan Ratusan Juta rupiah dalam sebulan?"
Bagaimana, sudah paham dan terbayang kan. Silahkan pikirkan copywriting seperti apa yang akan anda buat untuk iklan anda.
Semoga Bermanfaat :D
Terima kasih sudah membaca tulisan ini, Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan inspirasi buat anda, dan saya juga doakan anda agar selalu sukses di dunia maupun akherat. Silahkan di share jika anda merasakan manfaat dari tulisan ini.
Sepatah dua patah kata teruntuk negeriku Indonesia.
Let’s Rock To The Highest Achivements !
Salam Hangat dan Jabat Erat

PORBIZZ

0 komentar: